The Five People You Meet in Heaven

Baru saja selesai membaca terjemahan buku Mitch Albom, The Five People You Meet in Heaven. Buku yang beberapa lama telah ingin kubaca, tapi baru minggu ini terbeli.

Kisahnya sederhana. Tentang Eddie Maintenance, seseorang yang sangat biasa,  yang meninggal dan menjalani perjalanan spiritual untuk menyelesaikan konflik2 batiniah selama ia hidup.

Terlepas dari kepercayaan tentang hidup setelah mati yang berbeda antar pemeluk agama, buku ini cukup bagus untukku yang masih hidup. Setidaknya, bagiku ia mengingatkanku pada beberapa kalimat lama.

Pertama adalah, tak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Semua peristiwa dalam hidup kita terkait. Terkait dengan masa lalu, dengan masa depan. Baik milik kita maupun orang lain. Semua memiliki tujuan. Kelahiran, kematian, rasa sakit, kehilangan, semua tidak berlangsung dengan sia-sia..

Kedua, seharusnya kita berusaha memaafkan siapapun. Apapun. Rasa sakit, apalagi dendam, mungkin bisa membuat kita bertahan hidup, tapi layaknya pisau bermata dua, iapun melukai kita diam-diam..

Ketiga, jelas buku ini mengingatkanku tentang kematian. Kematianku sendiri yang makin dekat. Seharusnya aku melakukan yang terbaik dalam hidup… 😦 Hmmhhh…

Ini link download versi Inggrisnya… : 2shared

4 Tanggapan

  1. kok gak bisa di download ya mas..
    apa aku yang ga tau cara download-nya..

  2. @ Ginza :
    -klik kiri pada tulisan 2hared.
    -Tunggu agak lama s.d semua halaman terbuka (s.d ada gambar orang sit up)
    -Di pojok kanan bawah ada tulisan save file to PC, click here…
    Semoga berhasil…

  3. udah baca aku mas yang versi Inggrisnya. Ceritanya bagus

  4. kebetulan baca versi indonesianya mas.. menarik juga sudut pandangnya (meski agak biasa untuk orang timur). tapi keinginan untuk menyelesaikan kesalahan masa lalu ato urusan yg belum selesai bukan hanya yng mau mati kok mas.. yg masih hidup pun terkadang ingin mengulang masa lalu .. memperbaiki hal-hal yg salah karena pola pikir (dulu) yg masih sempit.. ah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: